Amanda Rawles (kiri) sebagai Laura Anna. (Instagram/@amandarawles)
Amanda Rawles (kiri) sebagai Laura Anna. (Instagram/@amandarawles)
KOMENTAR

AKTRIS Amanda Rawles baru-baru ini mengungkapkan pengalaman emosionalnya saat syuting film Laura, sebuah film yang mengisahkan perjalanan hidup selebgram Laura Anna hingga ia meninggal dunia pada Desember 2021.

Laura Anna dikenal karena kisah perjuangan hidupnya. Setelah mengalami kecelakaan mobil yang melibatkan Gaga Muhammad pada tahun 2019, Laura mengalami cedera saraf tulang belakang yang mengakibatkan kelumpuhan total.

Saat syuting, Amanda menggunakan kursi roda milik mendiang Laura Anna. Amanda mengatakan bahwa setelah menggunakan kursi roda tersebut, ia bermimpi didatangi oleh mendiang Laura Anna. Menurut Amanda, momen tersebut sangat mengesankan baginya dan membuatnya merasa terhubung dengan Laura.

Kisah itu diceritakan Amanda kepada Denny Sumargo. Amanda mengaku bertemu sosok almarhumah Laura Anna yang diperankannya usai syuting hari pertama.

Pengalaman tersebut membuat Amanda semakin menghargai peran yang ia jalani serta mengenang semangat dan kekuatan yang pernah ditunjukkan oleh Laura Anna semasa hidupnya.

Parasaan Amanda saat menggunakan kursi roda Laura dan mimpi tersebut menjadi pengalaman yang sangat emosional dan personal, menambah kedalaman peran yang ia mainkan dalam film tersebut.

Diketahui bahwa Laura sering membagikan aktivitas sehari-harinya di Instagram dan Youtube. Terlihat jelas bagaimana Laura berusaha untuk tegar menjalani kehidupan pascakecelakaan, termasuk memperjuangkan keadilan di ranah hukum.

Film Laura berkisah tentang pasangan kekasih Laura dan Jojo. Setelah kecelakaan yang disebabkan Jojo, Laura mengalami lumpuh sehingga harus menggunakan kursi roda untuk kegiatannya sehari-hari.

Ia pun baru mengetahui sifat asli Jojo yang tidak peduli bahkan menyalahkan Laura atas kecelakaan itu. Saat tidak berdaya, Laura akhirnya menyadari hanya keluarganyalah yang terus berada di sisinya.

Di tengah sikap Jojo yang tidak bertanggung jawab dan kondisinya yang sudah lumpuh total, Laura merasa sangat beruntung karena dikelilingi oleh orang-orang baik. Tak hanya keluarga, sahabat dan warganet pun banyak yang memberikan dukungan untuk Laura. Orang-orang baik itulah yang terus mendorongnya untuk bisa pulih dan menjalani hidup.

Selain Amanda Rawles, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini juga dibintangi Kevin Ardilova sebagai Jojo dan Carissa Perusset. Film Laura yang diproduksi MD Pictures itu mulai tayang di seluruh bioskop pada 12 September 2024.




Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Sebelumnya

Irfan Hakim Ungkap Syukur Putrinya Raih Medali Emas Berkuda di PON XXI: Dia Berhasil Bangkit dari Trauma

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment